Breaking News

Gubernur Himbau Warga Redam Amarah

BALI,  - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak semua masyarakat untuk bisa meredam amarah, sejalan dengan datangnya Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (7/9/2016).

Hal ini disampaikan Gubernur Pastika dalam acara Simakrama atau acara pertemuan Gubernur dengan warga, Sabtu (3/9/2016) di Wantilan DPRD Bali.

"Kalau kita sudah bisa meredam amarah menjadi sabar, kalau kita sudah bisa mengendalikan nafsu serakah dengan hidup yang cukup, kalau kita sudah bisa menghilangkan dendam dan benci dengan kasih sayang, maka itulah kemenangan Dharma melawan Adharma," kata dia.

Hari Raya Galungan merupakan hari di mana umat Hindu merayakan kemenangan Dharma atau kebaikan melawan Adharma atau kejahatan.

Hari inilah yang diyakini baik sebagai hari yang dimanfaatkan untuk mengevaluasi diri menjadi lebih baik lagi.

"Ada sifat buruk dalam diri manusia, tapi juga ada sifat baik manusia yaitu memiliki rasa kasih sayang, tenggang rasa, toleransi, tepo seliro, adalah kebaikan. Yang baik inilah yang berperan melawan keburukan tadi," tambah dia.

Pastika juga menyampaikan, jika sudah melakukan hal kebaikan maka akan didapat hasil yang dinamakan kemenangan dan dirayakan pada Rabu besok.