Breaking News

Leicester City Pecahkan Rekor Transfer

Juara bertahan Premier League, Leicester City, memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Islam Slimani dari Sporting Clube de Portugal, Rabu (31/8/2016).

Menurut Transfermarkt, penyerang berkebangsaan Aljazair itu ditebus dengan nilai 30 juta euro (sekitar Rp 444,5 miliar). Tidak ada pemain Leicester yang pernah dihargai sebesar itu.

Sebelumnya, predikat pemain termahal Leicester disandang oleh Ahmed Musa. The Foxes, julukan mereka, merekrut Musa dengan nilai 19,5 juta euro masih pada musim panas 2016.

Bukan tanpa sebab Slimani dihargai begitu mahal. Dia mampu mencetak 27 gol pada ajang Liga Primeira Portugal 2015-2016. Slimani cuma kalah dari penyerang Benfica, Jonas, yang mencatat 32 gol.

Adapun bagi Slimani, kepindahan ke Leicester adalah sebuah kebangaan. Sebab, tim asuhan Claudio Ranieri sempat mengejutkan dengan menjuarai Premier League musim lalu.

"Saya selalu ingin bermain di Premier League. Kesempatan bergabung dengan juara bertahan tentu tidak bisa ditolak," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Bersama Leicester, Slimani terikat kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2021.

Kehadiran dia akan meningkatkan persaingan lini depan Leicester yang sudah memiliki Ahmed Musa, Shinji Okazaki, Leonardo Ulloa, dan Jamie Vardy.