Breaking News

Syahril Kenedi Menangkan Pilkades Talang Batu


Prabumulih, RT - Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih Rabu ( 26/10), menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) yang diikuti oleh 4 calon kades yakni dengan nomor urut 1 Victor Ibrahim, nomor urut 2  Bambang Irawan, nomor urut 3  Aladin Kabita, dan nomor urut  4  Syahril Kanedi.
Dari hasil proses  perhitungan suara  oleh  panitia dan disaksikan oleh  saksi masing masing calon kades, akhirnya calon nomor urut 4 yakni Syahril Kenedi menang dengan jumlah 169 suara,selisih 4 suara dengan calon incumbent yakni nomor urut  2 Bambang Irawan yang hanya mendapatkan suara 165, sementara calon nomor urut 1 Victor Ibrahim  berjumlah 158, dan terakhir nomor urut 3 Aladin Kabita berjumlah 151 suara.
Ketua Panitia Ariyanto mengatakan dalam pemilihan Kades suara yang tidak sah 37 suara, jumlah suara yang  sah 643 suara,  "Sedangkan mata pilih tetap berjumlah 775 suara dan yang menjadi  mata pilih yang sah berjumlah  680 suar dan  yang tidak menggunakan hak pilih suara sebanyak 95 orang," ujarnya.
Sementara itu Camat Rambang Dangku Toni Herlan SH saat di konfirmasi usai pemilihan suara mengatakan bagi Kades yang kalah sebaiknya legowo dan menerima dengan ikhlas, "Yang menang hendaknya merangkul yang kalah, dan  jangan terlalu bangga diri atau sombong karena dalam pemilihan kadestelah sesuai secara demokratis, serta selama pemilihan kades  situasi berlangsung aman  yang artinya tidak ada tindakan anarkis atau gejolak keributan, tapi semuanya lapang dada," pungkasnya. (01).