Breaking News

Rajin Konsumsi Vitamin Dan Air Putih


Prabumulih, RT – Kesehatan merupakan kenikmatan yang paling utama karena sangat berharga, bila kita sehat apapun bisa kita lakukan untuk berkarya baik untuk diri sendiri, keluarga ataupun pekerjaan, bisa diselesaikan dengan baik, karena itu sangatlah penting untuk menjaga selalu menjaga kesehatan, demikian diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih, Sri Parameswari Yudistra SH MH, (27/12).

Menurutnya, bahwa dirinya harus selalu memiliki tubuh yang fit untuk menunjang pekerjaanya, karena sebagai Kabag Humas dan Protokol, dirinyalah orang yang paling bertanggungjawab mengatur kegiatan Walikota dan Wakil Walikota setiap harinya. “Bagi saya tak muluk – muluk untuk menjaga kesehatan, cukup perbanyak minum air putih dan suka konsumsi vitamin, “ ungkapnya pada wartawan.

Dituturkan mantan Kabag Hukum Pemkot ini, bahwa dengan rajin minum air putih, dapat membuat pencernaan menjadi lancar. “Karena air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yang sebagian besarnya cairan, tetapi beda dengan orang lain, saya tak begitu suka dengan minum – minuman yang manis, seperti kopi atau the manis, “ ujar ibu satu anak ini.

Sri juga menerangkan dengan kesibukannya, dirinya kadang tidak teratur pola makannya, jadi solusinya dengan rajin konsumsi vitamin. “Sebagai kabag humas, kita harus tahu waktu untuk makan, jangan sampai Pak Wali atau Wawako sudah makan kita belum, jadi sesempat – sempatnya waktu makannya, misal makannya duluan, tapi alhamdulillah kesehatan tetap terjaga itu karena saya rajin konsumsi vitamin, “ beber Mantan Kabag Umum setwan ini.

Ditambahkannya, dirinya juga termasuk orang yang tak suka makan malam, namun waktunya pindah jadi sore hari. “Faktor kesibukan membuat saya tak makan malam, karena makannya sudah pindah sore, pas pulang dari kantor kan capek dan lapar, jadi langsung saja makan sore, akibatnya, pas malamnya tak lagi mau makan, selain itu bila dikantor, saya bawa bekal dari rumah, karena lebih terjamin dan sesuai selera, “ tandas Sri sambil tertawa.

Sri yang hampir dua tahun mejabat Kabag Humas dan Protokol ini juga membagikan tips untuk tetap rileks dan terhindar dari stress. “Setiap orang pasti punya masalah dan tekanan dalam pekerjaan, untuk menghindari stress cukup dibawa rileks atau dinikmati saja setiap pekerjaan yang kita tekuni, dan bagi yang punya anak, kalau sudah lihat mereka, rasa stress dapat hilang dan dapat kita hindari dengan mudah, “ pungkasnya. (01)