Breaking News

Wako Prabumulih : Kualitas Bangunan Rusunawa Mesti Bagus


Prabumulih, RT – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta jajarannya, melakukan peninjauan proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Proyek Rusunawa dibangun dengan dana APBN senilai Rp 19 miliar, wako mengatakan bahwa pembangunan rusunawa tidak harus cepat penyelesaiannya, tetapi kualitasnya bagus. Demikian diungkapkannya pada wartawan, (8/2).

“Dari yang kita lihat, pembangunan rusunawa sudah rapi dan hampir rampung, tinggal penyelesaian akhirnya, namun kita perlu garis bawahi, bahwa dalam membangun rusunawa ini, tidak perlu buru – buru selesai, asalkan kulitasnya bagus, aman dan cantik, serta tahan lama,” katanya.

Karena itulah, pihaknya tidak mentargetkan khusus, mengenai kapan waktu rusunawa harus diselesaikan. “Itu kan proyek pusat, sama seperti gas kota, kita hanya bisa menerima barang yang telah jadi, lagipula penempatan rusunawa itu, belum terlalu mendesak, masyarakat Prabumulih selaku penghuninya, masih aman tinggal ditempatnya yang sekarang,” ujarnya.

Diterangkannya pula, pihaknya juga akan melengkapi berbagai fasilitas penunjang rusunawa tersebut. “Mulai dari pemadam kebakaran, mobiler seperti tempat tidur ada dua, lemari, pokoknya standar karyawan, tapi untuk keluarga kecil, sangat cukup untuk menempatinya,” bebernya.

Pihaknya juga akan menyiapkan peraturan Walikota yang mengatur penempatan rusunawa tersebut. “Perwako juga akan mengatur masalah sewanya, sehingga adanya perwako dapat menjelaskan, tatacara penempatannya nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya pula , pada tahun ini, pihaknya kembali mendapatkan bantuan satu rusunawa lagi. “Dapat tambahan satu lagi, dengan kapasitas 160 KK, kita juga telah menyiapkan dan menganggarkan mengenai akses jalannya, pokoknya kita terima apa yang ada,” pungkasnya. (01).