Breaking News

Festival Anak Sholeh Indonesia Di Ikuti 246 Santri

Prabumulih, RT – Badan Koodinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecmatan Prabumulih Selatan bersama Pemerintah Kecamatan Prabumulih Selatan, menggelar berbagai perlombaan dalam rangka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke X Tingkat Kecamatan Prabumulih Selatan. Tidak kurang sebanyak 246 santri mengikuti kegiatan tersebut, acara diadakan di SD Negeri 23 Kelurahan Majasari, (9/4).

Ketua BKPRMI Prabumulih Selatan, Rudi Hartono mengatakan kegiatan ini dengan tujuan untuk menumbuhkan kreatifitas anak-anak dan remaja masjid dengan nuansa Islami. “Alhamdulillah antuasias anak-anak untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi. Ada 13 TPA berasal dari seluruh masjid di Kecamatan Prabumulih Selatan yang ikut lomba,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam perlombaan ini digelar beberapa kategori. Yakni seni islami dan olahraga yang melibatkan seluruh santri TK/TPA dan Remaja Masjid dari perwakilan seluruh Kecamatan Prabumulih Selatan. “Cabang lomba yang kita gelar yakni tartil, cerdas cermat, ceramah, azan, sholat, nasyid, ikrar, busana muslim, dan tahfiz, kaligrafi muslim, menggambar serta mewarnai,” bebernya.

Dalam perlombaan ini sendiri, melibatkan ada sebanyak 246 santri. “Ada 12 trophy yang akan diperebutkan. Dan bagi para pemenang akan diikutkan pada perlombaan tingkat kota,” tandasnya.

Sementara itu Camat Prabumulih Selatan Hajar Agusmal yang diwakili Sekcaaam menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Lewat Fasi kita selalu mengajak untuk mengembangkan pembangunan mental seiring dengn pembangunan fisik, sehingga harus bentuk SDM yang religious dari kaum muslim mulai dari anak – anak,” ujarnya.

Dia juga mengajak untuk selalu mendukung program pemerintah, agar generasi penerus menjadi soleh dan punya moral dan etika yang baik sejak dini. “Hal itu harus mulai dilakukan terus – menerus, apalagi perkembangan teknologi yang semakin pesat, sehingga tidak terbawa arus dari pengaruh yang negatif,” pungkasnya. (01).