Breaking News

Furniture Sintetis Untuk Rumah Minimalis

Prabumulih, RT – Setiap orang pasti punya keinginan untuk memiliki sebuah rumah dengan ukuran yang besar dan luas, sehingga semua perabotan dapat memenuhi dan melengkapi setiap ruangan di rumah tersebut. Namun, keterbatasan dana terkadang seseorang hanya mampu memiliki rumah dengan ukuran sederhana dan minimalis, sehingga terpaksa perlu memilih untuk melengkapi dengan furniture yang ada di pasaran supaya sesuai dengan ukuran rumah yang ada.

Karena dengan ruangan yang tidak seberapa besar, perlu banyak cara untuk mensiasatinya, agar ruangan yang kecil walau dilengkapi dengan perabotan atau mebel furniture tetap terasa luas atau terkesan ruangan dari rumah minimalis itu tetap enak dipandang, nah, sekarang solusi untuk melengkapinya dengan menggunakan mebel atau furniture yang terbuat dari bahan sintetis, demikian diungkapkan oleh Fredi (35) pemiliki toko mebel “ANI Furniture”, (9/4/17).

Menurutnya, Furniture sintetis sangat cocok untuk melengkapi perabotan bagi rumah ukuran minimalis, “Kalau rumah ukuran tipe 36 kan, memiliki ruangan yang tak seberapa lebar, kalau dilengkapi dengan mebel jati sangat tidak menarik untuk dipandang, karena ukuran mebel jati kan cukup besar, jadi kalau diletakkan di rumah minimalis banyak makan tempat akibatnya, ruangan rumah terasa sumpek, nah kalau dengan mebel dari sintetis sangat lah cocok, itu dikarenakan ukurannya disesuaikan dengan ukuran rumah yang minimalis itu," ungkapnya.

Adapun untuk ruangan tamu sangat cocok untuk kursi tamu dari bahan sintetis, “Warna kursi tamu sintetis bisa dipilah yang berwarna putih atau warna – warna yang lainnya yang kelihatan cerah, sehingga ruangan terkesan lebar, tapi juga cat dinding ruangan juga mesti berwarna cerah juga, kalau sebaliknya misalkan warna hitam atau gelap, mengakibatkan ruangan kelihatan kecil, jadi mesti disepadankan, untuk kursi tamunya sendiri tipe ukuran U atau sofa L sangat cocok," ujarnya.

Kelebihan dari mebel sintetis ini, dilanjutkan Fredi, para konsumen dapat memilih dengan memesan ukuran sesuai ruangan, “Kalau ukuran ruangan kecil, mereka dapat memesan untuk seukuran ruangan rumahnya, beda kalau mebel jati kan barangnya sudah jadi, jadi kalau ruangan rumah kecil, tidak bisa disesuaikan lagi," bebernya.

Dia juga menyampaikan smenetar untuk ruangan makan juga bisa menggunakan furniture sintetis tersebut, “Kita juga menyediakan kursi makan berbahan sintetis juga baik untuk ukuran 4 kursi persetnya maupun ukuran untuk 6 kursi persetnya, dengan varian warna yang juga bisa dipilih oleh konsumen, selain itu juga untuk ruangan keluarga juga bisa diletakkan sofa untuk menonton TV juga dari bahan sintetis," tandasnya.

Diterangkan Fredi, masalah harga tentu disesuaikan dengan kantong para konsumen dalam artian sangat terjangkau, “Kalau harga berkisar dari Rp 1 jutaan hingga Rp 4 jutaan keatas, dengan garansi seumur hidup, jadi kalau rusak kita bisa perbaiki di tempat, dan akan lebih manis lagi bila dinding ruangan dihiasi kaca, sehingga ruangan yang cerah karena ada kursi atau furniture dari bahan sintetis makain makin kelihatan lebar karena adanya kaca tersebut," pungkasnya. (01).