Breaking News

Keberagaman Itu Aset Pembangunan

Prabumulih, RT – Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan wawasan kebangsaanya, karena itu sangatlah penting sebagai perekat persatuan, apalagi masyarakat Indonesia yang penuh keberagaman, yang harus saling menerima, dan jadikan keberagaman sebagai asset penting dalam upaya melakukan pembangunan.

Hal itu diungkapkannya, seusai pelantikan kepengurusan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Prabumulih periode 2017 – 2020, yang digelar di Gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, (7/4).

“Dalam berbangsa yang penuh dengan perbedaan, harus diisi peneriman yang baik, karena dengan saling menerima, mka pembangunan dapat dilangsungkan dengan baik,” katanya pada wartawan.

Dia juga mencontohkan bahwa Kota Prabumulih juga salah satu miniaturnya dari Negara Indonesia. “Dapat dilihat dari banyaknya suku serta agama yang berbeda, dari warga Prabumulih, tapi itu justru kekuatan utama kita dalam melakukan pembangunan di Prabumulih,” bebernya.

Wako juga mengharapkan agar kepengurusan PPWK Prabumulih, dapat bekerja dengan baik, serta professional. “Jangan hanya mau terima honornya saja, tapi lakukan tugas dengan baik, dan senantiasa selalu diarahkan masyarakat pada wawasan kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI,” tandasnya.

Kepengurusan PPWK Kota Prabumulih Diketuai OLeh Sekda Prabumulih, Asisten I sebagai Wakil Ketua I dan Kepala Kesbangpol sebagai Wakil Ketua II, dan Sekban Kesnagpol sebgai Sekretaris, serta anggotanya terdiri dari Kapolres Prabumulih, Danramil, Ketua Dewan Pendidikan, Kadis Dikbud, Kepala BPS, Kepala Bappeda, Kabag Hukum.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih, Marthodi HS SH MM, mengharapkan agar pengurus PPWK, dapat bekerja optimal sesuai tujuannya, sehingga kehadirannya dapat memberi dampak yang positif bagi warga Prabumulih. “Harus bekerja sesuai tujuan organisasi, sehingga masyarakat merasakan dampak kehadiran dari PPWK ini dengan baik,” pungkasnya. (01).