Breaking News

LDII Komitmen Jaga Keberlangsungan NKRI

Prabumulih, RT – Demi terus menjaga kelangsungan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) akan terus berupaya menjaga komitmennya dalam semangat menegakkan NKRI tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Ir Joko Susilo selaku Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada saat melakukan pelantikan kepengurusan DPD LDII Kota Prabumulih periode tahun 2017 – 2022, yang disaksikan oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, acar berlangsung di gedung kesenian Rumah dinas Wako Prabumulih, (24/04/2017).

Adapun kepengurusan DPD LDII Kota Prabumulih yang dilantik berjumlah 58 orang, dengan HM Jinal sebagai Ketua LDII DPD Kota Prabumulih, Wakil Ketua Budi Santoso SPd, Sekretaris Sulaiman D, Wakil Sekretaris Hermanto SH, Bendahara H Edi Winarno ST, Wakil Bendahara Lesi Irawan, serta sejumlah kepengurusan yang lainnya.

Menurut Ir Joko Susilo selaku Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada prinsipnya LDII komitmen terhadap NKRI dengan pancasila sebagai dasar Negara. “Karena itu kita minta pengurus, untuk jangan ragu menjalin kerjasama dengan pemerintah, ini juga sekaligus menegaskan bahwa LDII bukan ajaran yang sesat dan dilarang,” katanya.

Joko juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, sekaligus apresiasi terhadap pengurus lama yang telah terpilih kembali. “Teruslah bangun masjid dan pondok pesantren, untuk membina kaum muda, agar sesuai dengan ajaran agama dan berguna bagi bangsa dan Negara, kita juga terus melestarikan budaya bangsa seperti pencak silat yang dalam berbagai kesempatan telah memenangkan berbagai perlombaan,” bebernya.


Senada dengan Ketua LDII Prabumulih HM Jinal juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung berbagai program pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih, yang turut pula membesarkan LDII. “Kita harap dapat kerjasama terus, kita sangat apresiasi bagi Pemkot yang turut membantu pembangunan masjid LDII sebanyak 15 unit, kita janji akan amanah dalam menjalankan peran organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menyampaikan bahwa LDII juga dapat menjadi mitra baik selaku lembaga kontrol dan penasihat bagi Pemkot Prabumulih. “Mari sinergi dalam memajukan Prabumulih, kita pun berupaya memperhatikan perkembangan keagamaan di Prabumulih, mulai dari Program BTA, perbaikan rumah ibadah, serta pengentasan kemiskinan di Prabumulih, untuk itu selamat pada pengurus yang baru dilantik," pungkasnya. (01).