Breaking News

Pemkot Beri Reward Pendongkrak PBB P2

Prabumulih, RT – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) memberikan penghargaan atau reward atas pengumpulan atau realisasi dari Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2), secara simbolis pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, (9/5).

Adapun kecamatan yang dianggap berprestasi dari pengumpulan PBB P2 yakni Kecamatan Prabumulih Utara dengan realisasi pajak sebesar 56,5 persen, Kecamatan Prabumulih Timur 38,5 Persen, dan Rambang Kapak Tengah (RKT) sebesar 34,5 persen, sementara untuk tingkat Kelurahan yakni Kelurahan Anak Petai sebesar 82,8 persen, Kelurahan Muntang Tapus 73,8 Persen, dan Kelurahan Pasar II sebesar 60,4 persen, serta untuk tingkat desa ada Desa Rambang Senuling yang berhsil mengumpulkan pajak sebesar 68,2 Persen.

Selain itu Pemkot juga memberikn penghargaan kepada pihak lain yang telah berpartisipasi dalam pembayaran PBB P2, yakni PT Perta Samtan Gas, dan PT PLN Prabumulih, serta dari perwakilan Intansi lainnya, penghargaan diberikan kepada RS Bunda, RS Fadillah, dan Akbid Budi Mulia.

Kepala BKD Kota Prabumulih, Jauhar Fahri Ak menuturkan penghargaan diberikan pada pihak yang telah mengumpulkan PBB P2 diatas Rp 5 juta, serta realisasinya diatas 60 persen. “Kita ucapkan terima kasih pda pihak yang teah bekerja dengan baik atas pengumpulan PBB P2, dan pada tahun 2017 ini, sebanyak 49.308 lembar SPPT telah kita bagikan. Untuk selanjutnya pada pihak yang berwenang agar segera mendistribusikan kepada masyarakat, sehingga bisa dilakukan penagiha, dan PBB P2 dapat mencapai target,” katanya pada wartawan, seusai acara penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB P2 bersama daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP).

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, menerangkan PBB P2 merupakan salah satu sumber dari Pendapatan asli daerah (PAD) Kota
Prabumulih. “Jadi wajar kalau kita berikan penghargaan pada pihak yang telah turut andil dalam pengumpulan PBB P2 ini, namun kita harapkan agar RT dan RW, juga diberikan penghargaan karena mereka merupakan ujung tombak dalam penagihan PBB P2 ini,” ujarnya.

Diharapkannya pula, agar para pihak itu juga kedepannya dapat lebih getol lagi dalam pengumpulan PBB P2 ini. “Karena hasil dari PBB P2 ini, digunakan untuk pembiayaan pembangunan di Prabumulih, maka kita harapkan juga masyarakat dapat tepat waktu dalam membayar PBB P2 ini,” pungkasnya. (01).