Breaking News

Pemkot Bantu Rp 303 Juta Untuk Jemaah Calon Haji


Prabumulih, RT - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, memberikan bantuan dan kepada jemaah calon haji (JCH), yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2017 ini, jumlah total bantuannya yakni Rp 303 juta, pemberian bantuan itu, sebagai bentuk perhatian pemkot bagi tamu Allah ini.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, yang diwakili Asisten III, H Asymuni Hambali, mengatakan bantuan itu akan diterima oleh sebanyak 303 JCH asal Prabumulih, dengan rincian Rp 1 juta per jemaah. "Kita juga bantu pakaian seragam, dan fasilitas bus pulang pergi dari Prabumulih ke bandara Sultan Mahmud Badaruddin II," katanya saat acara bimbingan manasik haji, di gedung kesenian Rumah dinas Walikota Prabumulih, (10/7).

Asymuni, atas nama pemkot Prabumulih mengucapkan selamat bagi jemaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji, karena itu, dirinya meminta jemaah untuk luruskan niat dalam beribadah haji. "Tak perlu khawatir dalam menunaikan ibadah haji karena pemerintah telah menyiapkan petugas haji baik dalam hal membantu ibadah haji maupun petugas medisnya," bebernya.

Jemaah calon haji asal Prabumulih, lanjut Asymuni, juga harus kompak dan tertib supaya dapat menjaga nama baik kota Prabumulih. "Jaga kesehatan diri, supaya maksimal dalam beribadah haji, dan saling membantu sesama jemaah, supaya semuanya dapat berjalan lancar," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Yerry Taswin, menyampaikan pihaknya menyelenggarakan bimbingan manasik haji bertujuan, agar jemaah calon haji memahami ilmu manasik haji supaya lebih khusuk dan tertib, serta mudah diaplikasikan di lapangan
Dengan Manasik Haji Kita Tingkatkan menuju haji yang mabrur. "Manasik haji, di gedung kesenian kita selenggarakan 2 kali, dalam dua hari, serta tambahan 8 kali di kecamatan, sehingga totalnya ada 10 kali, serta narasumber dari kanwil kemenag Provinsi Sumsel," pungkasnya. (01).