Breaking News

Pemkot Harap Dewan Pertimbangkan Masuknya Investor Korea


Untuk Perbaikan Dan Perawatan Lampu Jalan
Prabumulih, RT – Untuk lebih mudah menata dan melakukan perawatan lampu jalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih merencanakan akan menerima tawaran dari investor korea, yang akan mengambil alih perawatan listrik dan lampu jalan di Kota Prabumulih, namun hal tersebut, masih terganjal dengan belum adanya persetujuan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih.

Karena itulah, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta dan berharap adanya dukungan dari dewan tersebut. “Dewan sampai saat ini, masih belum memberikan persetujuannya terkait tawaran dari investor dari Negara Korea yang ingin menata listrik dan lampu jalan di Prabumulih ini,” katanya pada wartawan, (11/7).

Menurut Ridho, pihaknya mau mempertimbangkan tawaran investor Korea tersebut, karena tawarannya sangat baik bagi Kota Prabumulih, ketimbang dengan sistem sekarang yang dinilai masih belum memadai pelayanannya. “Kita tiap bulan membayar Rp 800 jutaan kepada pihak PLN, untuk membayar masalah listrik dan lampu jalan milik Pemkot Prabumulih, namun kenyataannya, masalah byarpet atau lampu padam tiba – tiba masih sering terjadi,” bebernya.

Dilanjutkan Ridho, adapun tawaran dari investor asal korea ini, yakni dengan dana yang sama, tapi mereka menjamin, bahwa permasalahan listrik dan penataan lampu jalan tidak akan bermasalah lagi. “Mereka dengan bayaran yang sama, akan memperbaiki dan menata lagi listrik dan lampu jalan kita, bahkan mereka akan menambah lampu jalan sebanyak 3 ribu unit lagi, dan setelah lima tahun kontraknya, seluruhnya akan menjadi milik pemkot Prabumulih, jadi sangat disayangkan kalau dewan tidak mau mempertimbangkannya, karena diharapkan dewan dapat mengambil putusan yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pimpinan dewan yakni H Daud Rotasi, menyatakan, bahwa pihaknya masih akan mempelajari masalah tawaran dari investor korea itu. “Pastinya kalau untuk yang terbaik bagi Prabumulih kenapa tidak, kita akan berusaha agar dewan bersama seluruh anggotanya dapat menyetujui usulan dari Pemkot ini,” pungkasnya. (01).