Breaking News

Wako Minta CSR Perusahaan Harus Sinergi Program Pemkot


Prabumulih, RT - Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial suatu perusahaan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. Dan supaya CSR itu dapat dinikmati oleh masyarakat banyak, hendaknya dapat bersinergi dengan Pemerintah setempat.

"CSR itu bukti nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya, supaya mamfaatnya lebih besar dirasakan, hendaknya dapat disinergikan dengan program yang kita buat," kata Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM, kepada wartawan.

Salah satu perusahaan itu, lanjut Wako, yakni PT Pertamina EP Aset 2 Prabumulih. "Seperti halnya gas kota, sebelumnya, masyarakat disini, hanya bisa gigit jari, tanpa bisa menikmati. Sekarang dengan sinergi program gas kota dapat berjalan dengan baik, bahkan seluruh masyarakat Prabumulih, sudah dapat menikmati gas kota itu," bebernya.

Tak terkecuali juga bidang kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot), punya program sunatan gratis dari rumah ke rumah, sementara RS Pertamina, juga sering menggelar kegiatan sunat masal. "Kalau bisa disinergikan, pastinya akan banyak anak - anak di Prabumulih ini, yang dapat menikmati sunatan gratis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua CSR PT Pertamina persero, dr Henry Hidayatullah, menerangkan kalau setiap tahun, pihaknya rutin menyalurkan program CSR ke masyarakat. "Khusus bidang kesehatan, telah dilakukan untuk tahun ini, khitanan masal bagi 380 orang anak, pengobatan umum untuk 800 pasien, serta pengobatan gigi bagi 559 orang, kita juga rencanakan operasi katarak pada desember mendatang, yang jelas program CSR kita selalu kita salurkan dengan baik," pungkasnya. (01).