Breaking News

Drainase Buntu, Jalan Simpang Dieng Tergenang Air

PRABUMULIH, RT - Saluran drainase di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Simpang Dieng Jalan Angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, tak semuanya berfungsi maksimal. Akibatnya air selalu menggenangi wilayah ini setiap hari.

Hal ini terjadi karena adanya drainase buntu akibat pecahan material jalan yang pernah ambruk memenuhi saluran air tersebut beberapa tahun yang lalu.

Bonang (32) warga setempat, menyebut kondisi drainase tersebut kurang mendapat perhatian pemerintah.

“Saban hari kondisi jalan sini selalu tergenang air, apalagi jika hujan, air pasti meluap ke jalan. Hal ini sudah lama terjadi sejak ambruknya drainase dan jalan beberapa tahun yang lalu akibat dilalui truk bermuatan yang melebihi tonase," ujarnya kepada sinarsumatera.com, Sabtu (10/2).

Lanjutnya lagi, drainase tersebut memiliki kedalaman sekitar 1 meter, tapi semenjak ambruk jadi tak berfungsi karena dipenuhi pecahan material. Bahkan kondisi itu, ujar dia, sudah berlangsung sangat lama, tapi tak juga ada upaya perbaikan. Ia berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki drainase tersebut.

"Tak hanya tergenang, air tersebut pun mengeluarkan bau tak sedap. Hal ini dikhawatirkan akan merusak jalan yang akhirnya membahayakan pengendara. Untuk itu saya berharap pihak pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaikinya," tutupnya.(SS)