Breaking News

Masyarakat Kota Prabumulih Bersatu Dukung Polri Berantas Terorisme

PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com - Ratusan masyarakat kota Prabumulih mendukung polri dalam memberantas tindak terorisme. Tak hanya ungkapan bela sungkawa, masyarakat juga membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Polri di baliho besar yang ada di lapangan polres Prabumulih.

Dukungan itu terlihat saat tokoh agama ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para pemuda mendatangi Polres Prabumulih dalam Aksi menentang tindakan kejam para terorisme atas gugurnya anggota polri oleh ulah para teroris beberapa hari lalu.

Kedatangan para tokoh ini, disambut langsung oleh Waka Polres Prabumulih Kompol Haris Barata SH, SIK di Ruang Transit Kapolres Prabumulih, Selasa

(15 /5) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Dalam Kesemptan Itu, Waka Polres sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap polri khususnya Polres Prabumulih dalam menentang segala bentuk terorisme dan ucapan belasungkawa yanh disampaikan.

"Terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan terhadap polisi. Jika kita bersatu maka keamanan dapat kita jaga bersama," Ujar Kompol Haris Barata saat deklarasi bersama tokoh masyarakat yang hadir.

Dikatakanya, paham radikal yang dimiliki para terorisme memang berpotensi mengacau keamanan nasional. Untuk itu mari bersama menjaga stabilitas keamanan dengan memperkecil ruang gerak para pelaku terorisme.

"Mari tingkatkan persatuan, dan jangan memberikan celah bagi para pelaku terorisme untuk bergerak. Jika ada aktivitas yang mencurigakan dan berbau terorisme harap laporan dengan pihak kepolisian setempat," harapnya.

Diketahui, dukungan dan doa bela sungkawa terus berdatangan dari masyarakat diwilayah hukum empat Polsek jajaran. Dukungan kepada polri ini ditunjukkan dengan memberikan tanda tangan mengecam tindakan kejam aksi terorisme.

Seperti  Polsek Prabumulih timur yang mendapatkan dukungan dari warga jalan Lintas sumatera sebanyak 100 tanda tangan. Polsek Prabumulih barat mendapat dukungan sebanyak 150 orang di wilayah pasar Prabumulih, Polsek cambai dan Polsek Rambang Kapak Tengah mendapat dukungan didepan Mapolsek masing masing sebanyak 100 tanda tangan.

Terakhir, Satuan binmas beserta bhabinkamtibmas jajaran Polres Prabumulih, mendapatkan dukungan 200 orang yang ditenggarai dengan tanda tangan warga setempat saat anggota melaksanakan patroli kampung. 

Turut hadir dalam kesempatan itu,  Ketua MUI Kota Prabumulih, Ketua Muhamadiyah, Ketua FKUB, Danramil, Ketua FKPM gunung ibul dan Karang raja, Kades, Babinsa, Lurah, Senkom, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darussalam dan Alfurqon, Perwakilan Sekolah IT Islahul Ummah, Ketua NU, Ketua Walubi, Perwakilan Gereja se Kota Prabumulih, PJU Polres Prabumulih, Kasat Binmas beserta anggota, Bhabinkamtibmas, serta 75 Tokoh masyarakat kota Prabumulih. (Han/Bio)