Breaking News

Bentrok Dengan Warga, Security PT Lonsum Tewas

LAHAT, RubrikTerkini.com - Bertempat di SP.3 Desa Suka Makmur kecamatan Gumay Talang kabupaten Lahat, Jumat ( 21/9/ 2018 ) Sekira Pukul 11. 30 Wib Telah terjadi keributan antara  Security  PT.LONSUM dengan Warga desa Suka makmur yg mengakibatkan Ristal Alam (28 thn) security  PT Lonsum meninggal  dunia Akibat ditebas  pedang oleh warga (Pelaku).

Diduga peristiwa berawal saat Satpam PT Lonsum sedang mengawal panen di PT Lonsum Tiba datang warga dan menanyakan jangan memanen disini ini Masih sengketa dan pihak PT lonsum tidak berhak memanen,Tiba tiba salah satu orang dari warga (Njn)membacok korban sehingga Pundak korban Luka kemudian  dari belakang Security (Korban ) Di bacok  Yaitu bagian Leher  oleh Pelaku( Hlh )sehingga hampir putus dengan parang mengakibatkan satpam  Ristal alam meninggal Dunia, korban meninggal dunia disebabkan luka bacok dileher hampir putus dan meninggal ditempat.Ristal Alam merupakan Security mobile utusan Palembang yang berasal dari Bunga Mas Kikim Kabupaten Lahat.

Untuk pelaku sekarang sudah di tangkap dan diamankan di polres Lahat, Adapun barang yang diamankan 
4 Buah senjata Tajam dan satu buah Mobil Kendaran yang di pakai pelaku Taaf Hijau . 

Kejadian Ini bermula dari sengketa PT Lonsum dan lahan warga antara PT Lonsum dengan warga SP3 Palembaja Desa Sukamakmur Kecamatan Gumai Talang Kabupaten Lahat nampaknya akan semakin memanas,  dari  kedua bela pihak sama-sama belum ada mufakat atas musyawarah yang mengklaim hak kepemilikan tanah.

Buntut dari panen masal yang dilakukan oleh pihak PT Lonsum pada hari kamis 20 September 2018 kemarin, telah menyulut emosi warga Desa Suka Makmur terhadap PT Lonsum. (Ey)