Breaking News

BPS Lahat Peringati Hari Statistik Nasional Dengan Berbagai Lomba

LAHAT, RubrikTerkini.com - Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lahat Sumatera Selatan adakan kegiatan dan perlombaan yang diadakan di halaman Kantor BPS Lahat ,Rabu (26/9/2018) dalam kegiatan perlombaan guna memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang dilaksanakan selama dua hari.

Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Ir H Chairanita Kurnia mengatakan Hari Statistik Nasional (HSN) diperingati tepat 26 September. HSN bukan merupakan hari ulang tahun BPS namun hari diundangkannya UU No.7 Tahun 1960 tentang statistik , dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat menyangkut pemahaman , untuk membangun negara .
Untuk Statistik data dasar  ada 3 di  setiap kehidupan negara baik dari segi konsep,sensus penduduk, sensus pertanian, dan di dalamnya di rangkum sensus ekonomi, jadi utamanya statistik bagian dari pembangunan , tambahnya .

Charunita juga menghimbau karena banyak data data yang di ambil di lapangan , tolong terima lah petugas kami dengan baik ,baik petugas dari BPS maupun petugas mitra . Serta tidak ada unsur apapun , berikan data yang sebenarnya dan akurat karena data data itu dari diri kita dari penduduk untuk penduduk dan untuk pembangunan. Khusus untuk kegiatan lomba ini momentum untuk berhenti sejenak , relaksasi, dan menjalin keakraban serta kerjasama tim katanya .

Sementara Joni pandega pegawai BPS yang mengikuti Lomba mengatakan sangat mensuport kegiatan seperti ini, selain mempererat silaturahmi,  lewat perlombaan ini punya banyak manfaat artinya mendidik secara tidak langsung soal kejujuran dan keadilan. Menjalin kekeluargaan karena peserta lomba dari pensiunan BPS ,honorer, serta pegawai BPS katanya .( Ey)