Breaking News

DPMD Lahat Gelar Bursa Inovasi Desa

LAHAT, Rubrik Terkini.com - Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bursa Inovasi Desa(BID) . program Inovasi Desa kabupaten Lahat di adakan di gedung kesenian kabupaten Lahat,selasa(4/9/2018). 

Hadir dalam kegiatan itu wakil Bupati kabupaten Lahat Marwan Mansyur SH MM ,FKPD ,SKPD di kabupaten Lahat dan seluruh kades beserta Tim inovasi se kabupaten Lahat .

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Fauzan Khoiri AP MM  mengatakan BID merupakan suatu Forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa . kegiatan ini  sebagai sarana untuk menjembatani kegiatan desa dalam rangka penggunaan desa yg lebih efektif dan inovatif   dan kegiatan desa menyinergikan program desa dan terbangunnya kerja sama .Dengan  peserta 1080 an dari desa ,  tujuannya menciptakan masyarakat desa yang mandiri dan sejahtera  tambah Fauzan.

Wakil bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya mengatakan  Pemkab kabupaten Lahat   menunggu kreativitas  kepala desa  dan tim inovasinya membangun desa. 

Kami berpesan kepada desa gunakan Dana Desa itu  sesuai dengan prioritas untuk desa ,  gunakan untuk kebutuhan masyarakat desa  . Kami berharap buatlah program masing masing ,carilah terobosan untuk mendapatkan pendapatan asli desa, manfaatkan semua potensi yang ada dan kelola Dana Desa dengan baik sehingga dapat menjadi desa yang mandiri sejahtera ,tambah Marwan . (Ey)