Breaking News

Marwan Mansyur Minta DLH Bekerja Dan Masyarakat Jaga Kebersihan

LAHAT, RubrikTerkini.com - Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur. SH.MM memonitoring tempat - tempat Pembuangan Sampah di Wilayah Kota Lahat yang semakin minim, dari beberapa titik yang di tinjau ada beberapa tempat Pembuangan Sampah yang berserakan, seperti di Lokasi Jalan Protokol Lembayung yang terdapat sampah di tempat pembuangan sampah yang begitu berserakan dan memperhatinkan. Jum'at (08/09/2018)

Kemudian juga, Marwan meminta dari beberapa Titik yang di tinjau tempat pembuangan sampah di Pingir Jalan. Agar masyarakat yang membuang sampah agar kiranya dapat membuang sampah yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Lahat.

Tidak hanya itu, Marwan Mansyur juga menegaskan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar kiranya tempat- tempat Pembuangan Sampah yang berada di Jalan Utama harus cepat di ambil dan di bersihkan, sehingga tidak menganggu Kelestarian Lingkungan.

Usai meninjau tempat - tempat pembuangan sampah Marwan Mansyur juga menuju Simpang Empat Al- Mutaqin dan Depan Balai Yasa Lahat dan Pasar Lematang.

Marwan Mansyur  berpesan kepada seluruh Pedagang Kaki Lima agar kira dapat menjaga Kebersihan di lokasi anda berdagang, jangan sampai sampah - sampah berserakan. Jagalah kebersihan dan keamanan di kabupaten Lahat terkhusus di di lingkungan kita, katanya.

Sementara kepala Dinas lingkungan Hidup Dr H  Misri ST MT melalui kasi Pengelolaan Sampah H Budi Utama SIP mengatakan Kita sudah bekerja dengan segala keterbatasan yang ada . Mudah mudahan ada penambahan armada tahun ini. Jalur angkut sampah yang panjang yang seharusnya diangkut 1 kali sehari dapat diangkut 2 shift.  Kita sudah maksimal kinerja namun selanjutnya akan lebih tingkatkan kinerja petugas angkutan sampah dengan personil yang ada. Dan kami juga mengharapkan kerjasama dari Masyarakat maupun pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan di sekitar lingkungan, kesadaran dan peran serta masyarakat sangat di harapkan, katanya.

Masalah kebersihan adalah masalah yang kompleks tidak hanya tanggung jawab DLH namun juga ada dinas PU Perumahan Rakyat masalah Siring dan taman , Dinas Perdagangan Kebersihan Pasar , para lurah dan camat, Penegakan Perda dan ada Dinas Polisi Pamong Praja tambahnya. (Ey)