Breaking News

Press Release Polres Kabupaten Lahat , Ungkap Kasus Pencurian

LAHAT, Rubrik Terkini.com – Press Release oleh Kapolres  kabupaten Lahat AKBP Roby Karya Adi S.IK  didampingi Sat Reskrim terkait kasus pencurian bertempat di Polres kabupaten Lahat (jum'at 7/9/2018).

Pelaku (Mardan 38 tahun) kelurahan Talang Jawa Selatan kecamatan Lahat kabupaten Lahat, yang merupakan residivis sebanyak 6 kali . Laporan polisi ke Polres Lahat sudah mencapai 10 TKP terhitung dari bulan Februari sampai Agustus 2018. 

Petugas menemukan Barang Bukti berupa 14 unit Handphone berbagai merek, 13 dompet berisikan ATM, 1 unit senjata replika Air Soft Gun jenis M16 berikut 2 buah Magazine, 1 pasang anting, 1 unt HT merk Bifoeng , dan satu bilah senjata jenis parang .

Kapolres kabupaten Lahat Robby Karya Adi S.IK  menyampaikan pelaku merupakan spesialis bongkar rumah  dengan modus setiap melakukan aksinya pada malam hari dengan cara merusak pintu rumah atau jendela untuk masuk kerumah yang mana penghuninya sedang tertidur selanjutnya tersangka masuk untuk mengambil barang barang berharga milik korban yang berada dalam rumah . 

Pada saat penangkapan  Kamis (6/9/2018) sekira jam 23.00 wib , pelaku melakukan penyerangan dengan cara mengibaskan parang panjang dan mengejar ke anggota Satreskrim selanjutnya anggota Satreskrim melakukan tindakan tegas dan terukur dan tersangka dapat di amankan . Kemudian pelaku di bawa ke RSUD kabupaten Lahat untuk mendapatkan perawatan medis sesampai di RSUD pelaku di nyatakan telah meninggal oleh tim medis . Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat apa bila merasa ada HP atau barang lainnya  untuk mengecek  dan membawa bukti suratnya .(Ey)