Breaking News

PWI Kota Prabumulih Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua Periode 2018 - 2020

PRABUMULIH, RubrikTerkini.com – Menyusul segera berakhirnya masa bhakti kepengurusan PWI Kota Prabumulih, yang jatuh pada tanggal 17 September 2018 nanti, Pengurus dan anggota PWI Kota Prabumulih menggelar rapat dan pembentukan panitia pemilihan Ketua PWI Kota Prabumulih Periode 2018 – 2020.

Dalam rapat pembentukan tersebut, Ketua PWI Prabumulih, Abdullah Donny yang merangkap sebagai Ketua panitia pemilihan mengatakan, rangkaian Rapat merupakan hasil tindak lanjut surat pemberitahuan gelaran Konferensi Kabupaten/Kota (Konferkab) dari PWI Provinsi Sumsel.

“Sesuai petunjuk dan surat yang kita terima dari PWI Sumsel, hari ini kita melakukan rapat dan sekaligus pembentukan panitia pemilihan untuk Ketua PWI Periode 2018 – 2020. Ada beberapa poin yang kita bahas terkait aturan dan syarat untuk pencalonan nanti, termasuk syarat bagi anggota biasa yang boleh memilih,” ungkapnya, Selasa (11/09/2018).

Menurut Donny, aturan dan syarat bagi anggota yang akan mencalonkan diri tetap mengacu pada aturan dan ketentuan ADRT PWI. Dirinya juga mengingatkan bagi anggota yang ingin mencalonkan diri agar tidak melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan seperti melakukan permainan uang untuk memengaruhi anggota yang memiliki suara hak pilih.

“Silahkan mencalonkan diri dan bertarunglah secara sportif, jangan ada main uang dalam pemilihan nanti. Namun kalau untuk melakukan pendekatan dan ingin menyampaikan visi misi jika seandainya terpilih, silahkan tidak apa apa asal jelas,” imbuh Donny, yang mengaku tak akan mencalonkan diri lagi sebagai ketua PWI.

Dijelaskan Donny, terkait ada beberapa hal dan kesibukan pengurus PWI Provinsi Sumsel pada bulan ini, yang juga bertepatan dengan acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih terpilih, yang dilaksanakan pada tanggal 20 September nanti, penyelenggaraan pemilihannya akan dilakukan pada Oktober 2018 mendatang.

“Oleh ada kesibukan Pengurus PWI Sumsel pada bulan ini, dan juga rencana acara pelantikan Wako dan Wawako Prabumulih terpilih 20 September ini, maka acara pemilihannya kita laksanakan pada Oktober nanti. Mengenai tanggal penyelenggaraannya tentative, dan kita serahkan kepada pihak PWI Provinsi untuk mengisi dan menyesuaikan jadwalnya,” terang Donny.

Masih dikatakan Donny, untuk penjaringan atau pembukaan pendaftaran bagi anggota biasa yang ingin mencalonkan diri sudah dibuka terhitung setelah terbentuknya panitia pemilihan atau tepatnya tanggal 11 September 2018. 

“Hari ini sudah kita mulai buka, kalau ada yang ingin mendaftarkan diri. Dan kita tutup sampai tanggal 29 September nanti, atau mendekati sebelum pemilihan,” tandasnya.

Disinggung ada beberapa calon ketua yang ingin maju mencalonkan diri, dijelaskan Donny belum diketahui pasti. “Yang jelas ia sudah anggota PWI biasa, tercatat minimal 1 tahun sebelum masa pemilihan. Serta tercatat sebagai pengurus minimal  1 tahun sebelum pemilihan nanti. Tapi info dari teman teman sejauh ini baru ada 2 calon yang sudah mengutarakan akan maju yakni, Aswen Ariyanto dari Liputan Sumsel dan Agus Nadi dari Bininfor,” tegasnya.

Selanjutnya sesuai hasil rapat pembentukan panitia, ditunjuk sebagai ketua panitia yakni, Abdullah Donny SH (Sumateranews.co,id), Sekretaris, Novlis Heriansyah SH (Sentral Post), dan Bendahara, Supriadi alias Adit dari Sriwijaya News serta untuk anggota seluruh pengurus dan anggota PWI yang aktif. (Sumber PWI Kota Prabumulih)