Breaking News

Desa Terisolir, Pembangunan TMMD Di Muara Dua Di Rasakan Masyarakat

Lahat, RubrikTerkini.com – Bertempat Di Desa Muara Dua kecamatan Pagar Gunung kabupaten Lahat Senin (29/10/2018) Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH.MM,beserta jajaran terima langsung kedatangan Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos yang didampingi langsung oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH. 

Kegiatan di isi dengan ramah tamah bersama Bupati Lahat dan tokoh masyarakat .Rombongan Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos melanjutkan Peninjauan di beberapa  titik Lokasi TMMD  di Desa Muara Dua Kecamatan Pagar Gunung Lahat yaitu Pembangunan Masjid dan Pembangunan Rumah .

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH M.Si menyampaikan ucapan  terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, Kiprah Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 0405/Lahat di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat terus berlanjut.
Selain itu  Sungudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu program TNI melalui TMMD sehingga Hasilnya bisa dirasakan bersama khususnya warga Muara Dua .

” Kali ini para prajurit TNI bersama masyarakat,melakukan rehab/perbaikan masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” ujar Letkol Kav Sungudi.

Dirinya menambahkan Program TMMD merupakan program Tentara Nasional Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat .

 ” Melalui program TMMD Kodim 0405/Lahat ini, warga yang kesulitan rehab rumah juga terbantu, termasuk warga Desa Muara Dua kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga,” ujar Sungudi.

Dijelaskannya lagi Dalam program TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 0405/Lahat,selain melakukan kegiatan pembuatan satu Permandian Umum, pembuatan jalan penghubung antara Desa Atar Dalam dan Desa Muara Dua (3 KM, Lebar 6 Meter), PembuatanTembok Penahan Air (400 meter), Pembuatan Lima Unit Plat Duiker W1, Dua Pos Kamling, dan Bedah Rumah Warga Dua Unit .

Sementara Bupati Lahat Marwan Mansur SH  MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah melakukan program TMMD di Desa Muara Dua Kecamatan pagar gunung.Program TMMD merupakan kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat yang desa jauh dan terisolir.

” Semoga dengan Program ini ke depan Masyarakat bisa menggunakan akses dua Desa serta mempermudah perekonomian warga,Sekali lagi terimakasih kepada TNI yang telah melakukan Program TMMD dengan Baik  ini nampaknya bisa kita rasakan bersama sama,”kata Marwan.
.
Sementara itu Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Alhmdulilah Hari Ini Bisa tatap muka  dengan Bupati Lahat, Unsur pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat di program TMMD yang ke 103 Tahun 2018 .Program ini sangat baik, di seluruh Indonesia di pilih daerah terpencil terbelakang dan terisolir yang  sangat membutuhkan.

” Melalui program TMMD Kodim 0405/Lahat , warga yang kesulitan  diharapkan kini lebih maju dengan   kegiatan rehap juga terbantu, termasuk warga Desa Muara Dua kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga .
Dalam program TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 0405/Lahat, semoga program ini bisa lebih baik lagi,kegiatan ini
Dilakukan semata mata untuk kepentingan Masyarakat,” Ujar Brigjend TNI Achmad Said.(Ey)