Breaking News

KPU Lahat Sosialisasi GMHP Serentak

Lahat, RubrikTerkini.com - Bertempat di lapangan parkir Komisi Pemilihan Umum(KPU) Lahat diadakan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih ( GMHP) Pemilihan Umum tahun 2019, pukul 09.00 WIB Rabu (17/10/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat Syamsul Rizal Nusir  menghimbau agar masyarakat  untuk datang ke Kantor Desa atau Kelurahan setempat guna mengecek data diri.

KPU, melalui posko pelayanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang tersebar  di seluruh Indonesia akan mengakomodasi pemilih yang belum terdaftar di daftar pemilih Pemilu 2019 hingga 28 Oktober 2018.

"Silahkan untuk melakukan pengecekan,ke Kantor Kelurahan,Kantor Kepala Desa, Sekretariat PPS/Posko GMHP Jika tak ada waktu pemilih dapat mengecek di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan Download Aplikasi Mobile KPU RI PEMILU 2019", katanya.

Sementara ketua Bawaslu Andra Juarsa mengatakan, "untuk DPT nanti DPT yang bersih Mari bersama khususnya masyarakat Lahat untuk mengecek jangan sampai tidak valid", ujarnya.

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM melalui  Sekda Lahat Syamsul Kusirin menyampaikan, "Pemkab mendukung dan partisipasi dalam mensukseskan PEMILU 2019, Setiap  elemen dapat berpartisipasi baik dari bidang Pendidikan, Agama, Kepemudaan, mari bersama kita sosialisasikan GMHP Ciptakan  pelaksanaan PEMILU 2019 di dukung masyarakat sesuai target 92%, untuk  Aparat Penegak Hukum dapat menjaga pelaksanaan dan ASN untuk netral",himbaunya.

Hadir di kegiatan itu Sekda Lahat Syamsul Kusirin beserta SKPD , Ketua KPU Lahat beserta komisioner, ketua Bawaslu Lahat, Kajari Lahat , Ketua DPRD Lahat, Ketua Pengadilan, Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat, FKUB, tokoh masyarakat, ketua dan perwakilan dari Partai, Veteran,Tokoh Agama, Mahasiswa, dan KNPI.(Ey)