Breaking News

Pemkab Lahat Gelar Rakor TIK dan Sosialisasi P2KTD

Lahat, RubrikTerkini.com - Pemkab Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) menggelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) di Hotel Calista Kabupaten Lahat senin (08/10/2018).

 Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM melalui Kepala DPMD Pauzan Khoiri AP MM
Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan program inovasi desa untuk menggali potensi yang ada di desa dan dimaksimalkan bentuk inovasi yang mampu memberikan dampak positif.

“Dampak positif itu, seperti peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur desa sekaligus peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang ada di desa” ujarnya.

 Fauzan mengharapkan, dari dokumen perencanaan pelaksanaan kegiatan di desa sampai evaluasi dan monitoring, serta pengawasannya betul-betul maksimal mencapai tujuan sesuai amanat UU Desa tersebut.

Pauzan menambahkan tujuan kegiatan ini untuk mensinkronkan antara instansi  terkait yang menangani masalah inovasi mulai dari tim inovasi kabupaten, tim inovasi desa jadi supaya sinergi sehingga apa yang sudah jadi rencana bisa di sinkronkan . mensinergikan program program yang ada di masing masing tingkatan .

Kegiatan itu diikuti   dari Tim Inovasi Kecamatan, Tim Pelaksana Inovasi Desa , Tenaga Ahli Pendamping Desa, BPD, dan Pendamping Lokal Desa P3MD se-kabupaten Lahat.

Narasumber dari Kejaksaan Lahat, Polres Lahat, Inspektorat Lahat  dan DPMD .  (Ey)