Breaking News

Sekda Lahat Launching BUMDes Ulak Lebar

Lahat, RubrikTerkini.com - Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM melalui Sekda  Lahat Syamsul kusirin resmi melaunching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Ulak Lebar  Kecamatan Lahat , Selasa  (16/10/2018). 

Kepala Desa Ulak Lebar yang sekaligus komisaris Desa Ulak Lebar Evi Fitriani dalam peresmian bumdes mengatakan
Launching BUMDes  mendukung program pemerintah daerah yakni Menuju masyarakat Mandiri dan Sejahtera.

"Pelaksanaan BUMDes yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) sesuai aturan yang berlaku, kemudian dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi angka pengangguran serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes)",jelas Evi.

Dibagian lain, Evi menjelaskan pengelolaan BUMDes meliputi wedding organizer dan khusus untuk tenda sudah di sewa katanya, jadi masyarakat dengan adanya BUMDes bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dan hasilnya masuk kas desa . 

Sementara Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM melalui Sekda Lahat Syamsul kusirin mengatakan "atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih melalui sektor ini, untuk BUMDes di kabupaten Lahat baru 80 desa . Kami menghimbau kepada masyarakat desa tunjukkan persatuan dan kesatuan ini contoh kinerja desa ", katanya . Tolong dukung keberadaan BUMDes serta promosi kan, Dengan mengucapkan Bismillah Launching BUMDes kita buka , dan ditandai dengan memukul Gong . (Ey)