Breaking News

Dinas Dukcapil Lahat Jemput Bola Perekaman E KTP Ke SMA Negeri Unggul 4


LAHAT, RT - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lahat, Kamis (01/11/18) menyambangi SMA Negeri Unggul 4 Lahat. Kedatangan Dinas Dukcapil tersebut untuk melakukan perekaman E KTP kepada pelajarnya.

Kadin Dukcapil Lahat, Yon Tito melalui Kasubag Inovasi Pelayanannya, Iliasuriyanti menyampaikan, perekaman E KTP yang dilakukan pihaknya sudah hampir rampung. Seluruh SMA yang ada di Kabupaten Lahat sudah didatangi dan dilakukan perekaman E KTP.

Jemput bola yang dilakukan pihaknya itu kata Ilia, mengingat para pelajar sibuk dengan urusan sekolah sehingga tidak sempat mengurus pembuatan e-KTP. Diharapkan dengan segera memiliki KTP, pelajar dapat dengan mudah mengurus keperluan lainnya seperti membuat SIM.

“Harapannya mereka bisa melakukan pengurusan dokumen seperti SIM atau urusan melamar kerja dan harus diingat bagi pelajar ataupun mahasiswa yang sudah memasuki usia 23 tahun namun belum melakukan perekaman maka per tanggal 31 Desember 2018 datanya akan dinonaktifkan," ujarnya.

Selain kepada para pelajar, pihaknya juga lanjut Ilia, siap mendatangi masyarakat umum yang terkendala karena fisik yang tak memungkinkan untuk datang ke Kantor Dukcapil. masyarakat dapat menghubungi pihaknya jika ingin melakukan perekaman E KTP.

"Mungkin karena cacat atau pun terkendala hal-hal lainnya sehingga warga tak bisa datang langsung ke Kantor Dukcapil. Maka kita siap jemput bola," terangnya.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd mengaku sangat mendukung upaya jemput bola yang dilakukan Dinas Dukcapil Lahat. Tentunya langkah demikian guna mengurangi lonjakan masyarakat yang mendatangi Dinas Dukcapil dalam proses perekaman E KTP.(SS)