Breaking News

Hari Guru Nasional 2018, Guru Diminta Penggerak Perubahan

Lahat, Rubrik Terkini.com - Pemerintah  Kabupaten Lahat menggelar upacara peringatan HUT PGRI dan  Hari Guru Nasional tahun 2018, di Halaman sekolah Santo Yoseph Lahat  , Senin (26/11/2018). 

Melalui peringatan HUT PGRI ke 73 dan hari guru Nasional tahun 2018 " Kita wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dan revolusi industri 4,0"

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM yang menjadi pembina upacara dalam peringatan hari guru Nasional ini membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy yang menekankan beberapa hal.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Marwan .

Revolusi industri keempat yang sudah merambah semua sektor termasuk pendidikan. Diperlakukan guru yang profesional dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global.

"Meski teknologi informasi terus berkembang, tetapi peran Guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," ujarnya.

Profesi guru  menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak.

Kami atas nama Pemkab mengapresiasi atas jasa guru yg telah dilakukan tidak ada orang Hebat Tanpa adanya guru .dan pada kesempatan ini kami juga pamit ."Dorong bangkitkan terus semangat belajar dan  bantu pimpinan daerah agar dapat membangun kabupaten Lahat ini lebih baik lagi,kata Marwan .(Ey)